Chat Via WA

Nikmatnya Menjadi Penumpang Wuling Cortez


Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengulas performa dan fitur-fitur yang dimiliki Wuling Cortez tentu tak lengkap rasanya jika tidak duduk sebagai penumpang. Boleh dibilang duduk sebagai penumpang Wuling Cortez sangat nyaman.

Kami yang memiliki tinggi badan 175 cm dengan perawakan lumayan besar begitu betah duduk di jok captain seat di baris tengah. Jok bisa diatur maju mundur, legroom lega dan headroom lapang.

Jika posisi jok diatur posisinya ke paling belakang dan sandarannya direbahkan hingga mentok, maka Anda seperti duduk di kursi malas. Adanya armrest yang bisa diatur posisinya makin membuat nyaman dan betah duduk berlama-lama di sini.

Sementara ruang kosong di antara jok yang tak lain sebagai jalur keluar masuk penumpang baris ketiga bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang yang berukuran kecil, seperti tas ataupun barang seukuran boks sepatu.

Untuk diketahui, tingkat kekedapan kabin mobil ini patut diacungi jempol. Suara bising dari luar serta raungan mesin yang masuk kabin begitu minim. Hal ini tentunya memaksimalkan suara yang dihasilkan sistem audio.

Kinerja sistem suspensi mobil ini juga terbilang baik. Mampu meredam getaran di jalanan keriting atau saat melibas garis kejut. Perpaduan sasis monokok dengan sistem suspensi yang digunakan mampu meredam gejala limbung.

Getaran yang dihasilkan mesin juga terbilang minim. Meski dipacu hingga 150 km/jam getarannya tidak begitu terasa di bangku penumpang.

Nah, saat duduk di baris ketiga kondisi legroom memang pas-pasan, begitupun dengan ruang kepalanya. Namun untuk penumpang yang memiliki di bawah 170 cm akan terasa lebih dari cukup.

Menariknya, pada jok baris ketiga ini sandarannya bisa disetel sudut kemiringannya hingga empat tingkatan. Sepertinya pengaturan jok seperti ini baru Cortez yang punya di kelasnya. Di baris ketiga juga terdapat power outlet serta ruang kecil untuk penyimpanan gadget serta cup holder.

Duduk sebagai penumpang paling belakang, Anda tidak perlu khawatir kegerahan karena ada tiga ventilasi AC yang posisinya di antara baris kedua dan ketiga. Sedangkan di belakang ventilasi AC untuk penumpang belakang terdapat dua ventilasi lagi yang mengarah ke penumpang baris kedua.

Untuk pengaturan AC-nya ada di bagian belakang konsol tengah. Di posisi yang sama terdapat power outlet dan ruang penyimpanan untuk menaruh gadget.

Ruang bagasi Cortez juga lapang, cukup untuk menyimpan dua koper berukuran besar. Jika jok baris ketiga dilipat, maka ruang yang ditawarkan lebih lapang lagi.

Setelah melakukan test drive Wuling Cortez kami merasa mobil ini memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan di pasar otomotif Indonesia di masa mendatang. Dengan catatan durability mobil ini teruji antara 3-5 lima tahun ke depan.

Selain itu, jaringan aftersales-nya juga harus memadai. Tidak hanya sekadar ada, tetapi mampu melayani permintaan konsumen dengan cepat dan memiliki persediaan suku cadang yang cukup.

order_wa-1140x380
Nikmatnya Menjadi Penumpang Wuling Cortez Nikmatnya Menjadi Penumpang Wuling Cortez Reviewed by Wuling Jakarta on 13.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.